Sejarah penemuan trampolin

George Nissen

trampolin yang kami memandang saat ini ini ternyata ditemukan oleh anak-anak. Adalah George Nissen, Seorang Amerika yang menciptakannya terhadap th. 1930 ketika dirinya berusia 16 tahun. Nissen terinspirasi oleh kekagumannya bersama seniman ‘trapeze’ di sebuah pertunjukkan sirkus.

trampolin

Trapeze adalah seni pertunjukan di mana orang-orang bergelantungan di tongkat horisontal yang digantungkan di langit-langit. Menurut Nissen, pertunjukan berikut akan lebih hebat ulang jikalau para seniman trapeze yang jatuh ke jaring dapat memantul dan laksanakan lebih banyak siasat atau aksi.

Hal inilah yang sesudah itu sebabkan Nissen menciptakan peralatan yang disebut sebagai bouncing rig atau rig memantul yang dibuat bersama kain berbahan kanvas dan diikat ke rangka baja persegi panjang.

Tahun 1934, Nissen bersama bersama larry Griswold, pelatih senam di tempatnya berkuliah, yakni University of Iowa mengembangkan rig memantul buatan Nissen supaya dapat menghasilkan pantulan lebih banyak.

Nissen dan Griswold terasa mengolah trampolin terhadap th. 1942 dan sehabis itu trampolin banyak digunakan untuk sirkus dan beragam pelatihan pilot, navigator, hingga astronaut.

Biografi George Nissen

George NissenGeorge Peter Nissen (3 Februari 1914 – 7 April 2010) adalah seorang pesenam dan penemu Amerika yang mengembangkan trampolin moderen dan menjadikan trampolin olahraga dan rekreasi di seluruh dunia.

Dilahirkan di Blairstown, Iowa, Nissen jadi pesenam yang giat di sekolah menengah dan memenangkan tiga kejuaraan senam NCAA saat jadi mahasiswa di Universitas Iowa. Nissen bersekolah di SMA Washington di Cedar Rapids, Iowa.

Pada th. 1934, Nissen dan pelatihnya, Larry Griswold, sebabkan prototipe trampolin berasal dari besi siku bersama alas kanvas dan pegas karet. Nissen menggunakannya untuk menopang pelatihannya dan untuk menghibur anak-anak di kemah musim panas.

Setelah ia lulus di dalam Studi Bisnis terhadap th. 1937, Nissen dan dua temannya berkeliling Amerika Serikat dan Meksiko tampil di pameran dan karnaval. Ketika berada di Meksiko, ia mendengar kata trampolĂ­n, batu loncatan di dalam bahasa Spanyol, dan menentukan untuk menggunakannya untuk peralatan yang memantul. Dia sebabkan sebagian trampolin dan mempromosikan penjualan trampolin bersama mengadakan tur, yang secara bertahap menaikkan penjualan. Pada th. 1941, George Nissen dan Griswold mendirikan Griswold-Nissen Trampoline & Tumbling Company di Cedar Rapids, Iowa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *